Nama Bayi Laki-Laki dalam Bahasa Sansekerta


Bagi anda yang mencari referensi nama -nama calon bayi dalam bahasa sansekerta, berikut ini beberapa daftar yang bisa anda pertimbangkan :

Radithya Javas Nararya… sepertinya keren juga. Matahari, seorang yang cekatan tapi juga mulya. Mungkin jika saya punya anak yang kedua, akan saya beri nama tersebut.

A

Aditya orang yang pandai dan bijaksana

Adhikari Istimewa

Anjali Penghormatan
Anjana Perintah
Ararya Golongan bangsawan
Ardhani Suci
Arnawama Samudra
Arsa Kegembiraan
Aruna Merah
Aryasatya Kemuliaan
Atharwa Mantra penolak bahaya

B

Balakosa Kekuatan dan kejayaan
Balin Prajurit kehormatan
Baluku Beruang yang sangat kuat
Bawika Bermaksud baik
Bayanaka Luar biasa
Bhadra Selamat
Bhadrika Gagah berani

Bramanty ksatria perang
Buntala Tombak tajam
Byakta Nampak nyata

C

Catra Payung kebesaran raja
Conary Bijaksana
Curtina Menyatukan

D

Danadyaksa Penjaga kejayaan

Dharma Welas Asih
Darpa Kebanggaan
Dimas Yang Terkasih

Donahue Prajurit yang tangguh

G

Ganendra Pasukan dewa
Gantari Menyinari
Garwita Bangga sekali
Gatawati Telaga

H

Hansa Angsa
Hara Untaian mutiara

J

Javas Cekatan
Jayasri Kemenangan yang cemerlang

K

Kara Sinar cahaya
Kastara Termashur
Kasyapi Bumi
Kawindra Rajanya pujangga
Kayana Dermawan
Kenzie Peminpim yang bijaksana

L

Laksita Terkenal
Lamont Ahli Hukum

M

Mahija Putra bumi

Mahatma Berjiwa besar

N

Nararya Yang dimuliakan
Nirwasita Bijaksana

Niscala Kokoh

O

Osborn Beruang yang sangat kuat

P

Parama Paling unggul
Prawara Paling terkemuka
Prayata Bersifat saleh
Pastika Kristal

R

Radithya Matahari
Radmila Bekerja untuk rakyat
Rania Bangsawan

S

Sadajiwa Hidup selamanya
Sadina Pemilik kebaikan
Samana Nafas hidup
Samitra Berteman
Sandya Persatuan
Sarkara Madu
Supala Menghasilkan buah yang baik
Syandana Mengalir terus

T

Tadya Tertip
Teripta Kepuasan
Tibra Kuat dan keras
Toyadi Samudra

U

Urdha Mulia

W

Waradana Hadiah yang bernilai
Wastu Berharta benda
Wilasa Kesenangan
Wirasana Bersikap pahlawan
Wistara Jelas dan pandai

Y

Yatha Menurut

Yogiswara Pendeta, orang suci

About these ads

72 Responses to Nama Bayi Laki-Laki dalam Bahasa Sansekerta

  1. el kepet says:

    terima kasih sngat membantu.kalau bisa di tambah dong perbendaharaanya.

  2. Harjuna Comsky says:

    Trimakasih atas rekomendasiannya, tetapi dari sekian banyak nama, tidak satupun yang saya minat. Mohon pemberian nama yang lain. Trimakasih. Dari jawa tengah.

  3. hady says:

    thanks ya akhirnya ketemu juga,
    saya lg nunggu si buah hati nih,…
    doain ya,..

  4. mia says:

    namanya keren2… paling suka adhikari.. :)

  5. cris says:

    namanya bagus2, ada yang buat anak perempuan ga? makasi……

  6. denny says:

    tul, awak juga hendak cari tuk baby perempuan awak

    terima kasih

  7. Kelinci says:

    Boleh minta saran untuk nama bayi laki2 saya (insyaAllah lahir Oktober thn ini) saya ingin ada nama Islami juga n nama Sansekertanya :D

    Oiya, nama Bundanya Ken Fitria Indrawardani (keren ya ada KEN nya…) :D

    Makasih sebelumnya dan ditunggu secepatnya ya di imel saya…

  8. Iskandar says:

    Askum, tq informasinya., jd tambah perbendaharaan bagus n’ dpt panduan utk nentukan nama buat calon baby. Do’ain ya.., mudah2an lahir dg normal, selamat, berbakti pd ke2ortunya n berguna bagi agama dan bangsa. Ws.

  9. Tuan Putri says:

    @ kelinci… ni ada beberapa dari saya :D :

    1. Ilyasa Mahatma Ardhi
    2. Fathir Muhammad Kawindra

  10. Reyndi says:

    minta saran untuk nama bayi laki2 saya (insyaAllah lahir Maret 2009) saya ingin ada nama Islami juga n nama Sansekertanya

    nama mamanya Reyni Handayani
    Makasih sebelumnya dan ditunggu secepatnya ya di imel saya…

  11. olive says:

    Boleh minta saran buat nama anak laki2 ato perempuan yang bermakna, mengingat ini merupakan anak pertama kami yang kami harap2kan. Dan menjadi harapan kami untuk menyatukan keluarga kami berdua (suami dan saya), maklum pihak keluarga saya (istri) tidak merestui pernikahan kami.
    Saya menginginkan nama yang diakhiri dengan Kusuma, itu merupakan nama keluarga suami saya.

    Ditunggu e-mail nya ya, kami dah kehabisan akal untuk mencari nama yang unik dan bermakna. Thanks. : )

  12. Eko says:

    aq pengen nama yang ada unsur ilmu pengetahuan (dari bahsa yunani ato jerman)agama dan sansekerta, untuk co ce, tolong ya bls di e- mail aj

  13. kharunia says:

    kayaknya tertarik sama “aryasatya”. Tapi kasian ntar dia di absen nomer 1 terus. ujian pasti di depan sendiri,hehe…. thanks bgt. mohon tambah lagi referensinya.

  14. Ian says:

    Saya Bingung nih, saya liat untuk nama cetta disini dijelaskan hanya untuk anak peremuan, sementara di situs lain nama untuk anak laki-laki, mana yang bener dong………please

  15. men says:

    minta saran untuk nama bayi laki2 saya ingin ada nama Islami juga n nama Sansekertanya atau gabungannya

  16. bargawa says:

    gimana kalo INUPARENGGA CANDRA PURNAMA

  17. means says:

    Minta bantu ni… nama anak laki dan perempuan yang bermakna gabungan antara nama Islami dan nama sansekerta, mohon dikirim lewat e-mail aja, trims

  18. metta says:

    saya tertarik ama nama kenzie,tapi kalo di balik jadi kenzei sama gak ya artinya. kalo kenzie kan agak aneh nyebutnya… ada yang tau gak ya?kasih tau ya kalo ada yang tau pleasee..thx

  19. lyeea says:

    Terima kasih atas arrti dari nama2 tsb.Nama anak saya Rafha Aditya Yang artinya Rafha nama kota yang berada di mekah dan berharap anak saya dapat membawa orang tuanya menujju kesana,sedang Aditya belum tahu artinya,Yang saya tahu hanyalah Digunakan untuk anak pertama tapi kini Aditya artinya sangat istimewa semoga aja anak saya kelak menjadi anak yang pandai dan bijaksana.Amien

  20. eka says:

    saya pingin nama anak laki-laki dengan nama sansekerta yang mengisahkan keberanian, ketegaran, dan kecerdasan, mengingat ini anak pertama kami….mohon untuk refrensi namanya….(Bahasa sangsekerta)

  21. aji says:

    salam hangat,nama saya aji prasetyo,istri saya eka novitasari,insyaallah anak kami lahir april 2009, mohon dibantu kasih nama islam sanskreta,trims bgt n tlg kirim ke email saya

  22. Vanessa Shafrida Permatasari says:

    Mmm….
    There are so many cute names, I love it.
    Btw, Thanx to Parisya.
    Qta pinjem nama Sadina untuk keponakanku yang baru lahir 10 Januari 2009, tapi baru punya nama depan, Evan.
    Sekarang, namanya jadi Evan Sadina Farizqi
    (Farizqi nama bapaknya/Kakakku),
    Artinya: Anak yang dianugrahi Tuhan dengan kebaikan dan kekayaan rizki. Bagus kan….
    Makasih ya, Parisya….

  23. Vanessa Shafrida Permatasari says:

    Thanx to Parisya.
    There are so many cute names, I love it.
    Qta pinjem nama Sadina untuk keponakanku yang baru lahir 10 Januari 2009, tapi baru punya nama depan, Evan.
    Sekarang, namanya jadi Evan Sadina Farizqi
    (Farizqi nama bapaknya/Kakakku),
    Artinya: Anak yang dianugrahi Tuhan dengan kebaikan dan kekayaan rizki. Bagus kan….
    Makasih ya, Parisya….

  24. mugi says:

    eh, ponakanku namanya cetta cettara.

    Lucu juga.

  25. widjojo says:

    saya pilih nama tengah sama belakang yaitu, “Javas Conary”, tolong kasi usulan untuk nama depannya, bahasa arab atau dari bahasa sansekerta……………….ok……….thanks…..

  26. andrye says:

    Ass !

    Saya mencari nama anak saya, saya sudah berniat memberi nama PRANADAFA HAKIM LANDRYE. tp saya belum puas dengan kata hakim diatas, adakah kata lain yang bagus yang mengartikan bijaksana seperti kata hakim di atas.

    Terima kasih
    Andrye

  27. Anastasia says:

    Namanya keren2 tp aq msh bingung buat nyatuin satu dgn yg lainnya buat nama calon anak laki2 q yg pertama yg bakal lahir akhir november ini.. Please help me 2 find the name ya.. Aq bingung bgt dah nyarinya.. Sem0ga ada yg beri masukan.. Amin.. Thnx b4..

  28. kurniawan says:

    klo anak ke-2 dan insyaallah terakhir bagusnya dikasih nama apa ya…. yang ada bahasa sansekerta dan jawa….? tpi yang ada artinya ….. tq

  29. gusti says:

    mau tanya anak saya cowo trs saya mau kasih nama dia suatu harapan dan perubahan dlm bahasa sansekerta apa ya ????trims

  30. rully says:

    salam hangat,nama saya Rully Kurniati,Suami saya Dani Christanto,insyaAllah anak kami lahir maret 2009, mohon dibantu kasih nama islam sanskreta,trims bgt n tlg kirim ke email saya

  31. vid says:

    saya tidak setuju diindonesia nama2 tersebut dibilang nama2 tokoh wayang karena sejatinya nama2 tersebut adalah nama2 hindu dari dari kitab suci weda tapi diindonesia dijadikan cerita wayang

  32. dhanu says:

    bingung ni semua nama bagus2 tapi aq gak ada yang cocok,,gmn ni ada yang bisa bantu aq gak?

  33. Anang says:

    Saya pengen nama anak saya Maheça chakra… Kira2 artinya apa ya ?

  34. Daniel says:

    Nama yg bagus untuk anak lakii-laki yg lahir dibulan desember apa ya???

  35. kelinci says:

    Oiya, baru bisa konfirm niy, akhirnya saya memberi nama anak laki2 saya dengan :

    Muhammad Haziq Radithya Athar El Rafie (Rafie)

    Dan nama “Danadyaksa” juga dipakai oleh anak sahabat saya lho… keren bgt hehehe

  36. malik says:

    Assalamu Alaikum, boleh minta saran nama anak laki2 islami sansekerta yang artinya pemberani, religius n genius, InsyaAllah anak pertama kami lahir akhir bulan januari 2010. nama ibunya Fahmiah, ayahnya abdul malik…, mohon dikirim lewat e-mail aja…,kami tunggu ya… thanks b4..

  37. cui says:

    hi Parisya…tolong donk kita lg bingung kasih nama anak pertama kita nih…
    Perkiraan lahir maret 2010 dan kemungkinan besar laki-laki…pengen nama yg ada sansekertanya…nama aku citra kharismawardani, suamiku rizal tri lastioadi…thanx yak :)

  38. untung suliyadi says:

    bulan mei 2010 anak pertama saya lahir, mohon bantuan namanya untuk anak cowok dan cewek nama saya Untung Suliyadi dan nama istri saya Ikrar wati. Kepengenya ada bahasa sansekertanya. Thank’s ya

  39. adhie says:

    anak sya bntr lagi lahir skitr tnggl 1 januari 2009…. kira2 nama yang pas apa ya? mita tolong solusi kawan-kawan

  40. kamto says:

    wah namanya keren2 banget…..
    kebetulan anak pertama saya laki-laki baru lahir 20 Des 09 kemarin. ga sengaja aku selalu terlintas nama ” Prama ” tapi ga tau artinya….. moga aja bagus, ada yang tau? tolong kasih tau yah……
    trus kalo ” bintang ” bahasa sansekerta nya apa ya ?

  41. kamto says:

    Tadinya mau ku kasih nama Parama tapi dasar lidah jawa susah jadi ku buat ” Prama ” kira2 artinya jadi melenceng jauh ga Parisya….?

  42. destri says:

    Ehmmmm……Klo Gandharva Azoranantha Irawan bagus ga sih. atau ada rekomendasi nama yg lain dong pokoknya yg artinya bijaksana mudah rejeki or pintar atw semua yg baik2 aja tolong ya…..dibalas lewat email. thanks di tunggu

  43. Yunie says:

    Saya br mlahirkan bayi laki” tp blm sy ksi nama biz bngung sich,pnginy dr sunsukerta nama awalny RADITYA tp sy msh bngung cr nama tmbhany.pnginy sich d tmbhin nama bpkny DARNAWAN.tlg donk cariin yg bgus.thx blz d imel sy y…

  44. Nurul says:

    Tolong,saya minta nama buat adik saya yg akan lahir bulan januari namanya 2 cowok,2 cewek
    tolong ya

  45. aminuddin says:

    tolong doh kasih ide nama buat anak saya yang akan lahir bulan januari dan d perkiraakan cowok

  46. angga sucia umbara says:

    tolong mnta bantuannya nih, ank sya yng pertama namnya Idzni Nur Akbar dan ank kedua saya Abdan Mauludan Syakur…sy mnta bantuan untuk nama anak perempuan sya yg ketiga, namnya gabungan dari ank yg ke satu dan yang kedua! kategorinya ad nama islami dan sansakerta sekalian dengan artinya…ditunggu secepatnya ya..maksih!

  47. angga sucia umbara says:

    tolong mnta bantuannya nih, ank sya yng pertama namnya Idzni Nur Akbar dan ank kedua saya Abdan Mauludan Syakur…sy mnta bantuan untuk nama anak perempuan sya yg ketiga, namnya gabungan dari ank yg ke satu dan yang kedua! kategorinya ad nama islami dan sansakerta sekalian dengan artinya…ditunggu secepatnya ke e-mail: bara_setia@yahoo.co.id

  48. iWAN says:

    Minta tolong dong buatin nama Cewek & Cowok

    yang artinya ;
    kalo cewek : Putri pengembara dari pasundan
    kalo cowok : ariya penembara dari pasundan atau
    ariya penjaga pasundan

  49. ito says:

    kalo anak laki2 ” kenzei ronggo warsito ”
    bagus ga……mohon konfirmasinnye

  50. Nyong says:

    Boz tlng dong beri sedikit saran nama untk anak laki laki saya ini anak yang pertama… Ok trims ya

  51. Retno says:

    Bs tolong aq cr tau arti nama SHASTA?
    Nama dari mimpi ni..
    Tlg y..
    Dtgu scptnya..
    Mksh.

  52. dhani says:

    terima kasih ahkirnya aku menemukan nama buah hatiku yang kedua yang nantinya akan kami beri nama “KAYANA ALDEN WARADANA PASTIKA” yang berarti : anak yang dermawan dan pelindung yang bijaksana sebagai hadiah yang bernilai seperti kristal. amien …

  53. iga says:

    mohon bantuan….. saya lagi cari nama anak laki2 pertama…… ( pengen ganti nama) gabungan antara sanksekerta dan islam> sekarang namanya raja mardhika tapi pengen di ganti mohon bantuan secepatnya. karna sebelum dapat ijazah tk…… trimakasih

  54. ritha says:

    namanya bgs2, tp sy msh bingung..bentar lg sy melhrkan bln maret, msh bingung buat nyari nama anak cow..mohon bantuannya dong, pengen gabungan nama islami dan sanksekerta..tlg di email dong

  55. Mira yulianti says:

    Ass.namax bagus2 tp ttp msh bingung pilih yg mana? tolong dong dibantu nama bwt anak lelaki Insya Allah lahir akhr maret ini. nama ibux Mira Yulianti n bpkx Renato Horison. ditunggu y replyx. duh makash bgt y

  56. Mira says:

    Ass.namax bagus2 tp ttp msh bingung pilih yg mana? tolong dong dibantu nama bwt anak lelaki Insya Allah lahir akhr maret ini,anak ptama n pngen ada nama islami n bhs latinx jg. nama ibux Mira Yulianti n bpkx Renato Horison. ditunggu y replyx. duh makash bgt y

  57. Kahar says:

    Tolng d crikan nama sangsekerta n islami untk anak laki2 lhr bulan april nama bpkx kaharuddin n istrku nurimawati

  58. triyono says:

    lahir 10 februari 2010 kasih usulan dong untuk nama anaku

  59. icha says:

    aq minta saran dunk nama u anak ku yg insyaallah lahir maret nanti u cowok. eyang putri nya udah nitip nama ‘ANINDHITO’ tp aq mau ada perpaduan nama islam nya….n dbelankang nama ayahnya HAPSORO….TX

  60. rico putra says:

    saya minta tlng cariin nama bayi laki2.tks

  61. nur sidik says:

    terimakasih banyak atas referensi nama-nama bayinya..klo bisa dan klo msih ada lagi nama-nama yang lain tlong di tambain jadikan referensinya jdi lbih banyak..

  62. jr.sungkar says:

    raditya javas naraya….keren bangetttttttt
    gw pake bt anak pertama gw dech,thx bt smua yaaaaa

  63. jr.sungkar says:

    raditya javas nararya….keren bangetttttttt
    gw pake bt anak pertama gw dech,thx bt smua yaaaaa

  64. adie. says:

    aq minta pencerahan dong buat nama calon bayi laki2 saya,insya allah bulan juni,aku pengen nama yang ada bahasa sansekerta,islam modern.trims …..

  65. Rere says:

    “Balinkara Balakosa” sinar cahaya yang penuh dengan kehormatan dan kekuatan.. hmm..
    sound’s great.. deal!

  66. Nurmala says:

    Nama’y bagus2, tapi saya bingung, mungkin karena kebanyakan jadi bingung milih’y. Insya allah saya melahirkan bulan Oktober, di perkirakan anak saya laki2 dan ini anak pertama saya. Tlng di bantu ya, saya pengen namaya nama2 sansekerta dan islami gtu.

  67. rahma says:

    ass….aku lagi nunggu klahiran ank k2,yg insya allah lhr bulan juni ini dan kta nya laki2,tp smp saat ini sya n suami blm nemuin nama yg pas buat ank kami,tlg referensi nya ya,mau nya sih depan nya Muhammad n belakang nya budiman (nama klg suami),thx sblm nya

  68. joko says:

    aku seneng bgt ada nama2 bgs saranku sih kalou bs dtambah perbendaharaan namanya lg

  69. adwien siregar says:

    namanya…………azipppppppppppppppp

  70. adie says:

    mohon pencerahan refrensi,untuk nama bayi laki2 pertama sayakebetulan baru lahir kemarin hari jumat pagi,aku pengen ada perpaduan islam dan sansekerta,serta ada perpaduan nama dari istri saya,nama saya adie julia hermansyah,nma istri saya arifiany,keluarga sudah nitip nama aryasatya,mohon bantuanya ya,,mksh

  71. wawan says:

    anak kedua saya kmunkinan lahir pertengahan agustus, pas bulan romadhon. kata dokter sih laki laki. tolong dong kasih alternatif nama pewayangan+islami. makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: