Kafein Membantu Bayi-bayi Prematur


Sebuah satu studi yang internasional menunjukkan Kafein, sebagai perawatan standart untuk membantu permasalahan pernafasan pada bayi-bayi prematur, benar-benar berhasil.

Publikasi resmi pada November 2007 tentang 7 issue of The New England Journal of Medicine, bisa membantu para dokter kandungan. Kafein secara luas telah digunakan untuk bayi-bayi prematur untuk bisa bernafas lebih baik, tetapi hingga sekarang, tidak ada orang yang benar-benar mengenal apakah manfaat-manfaat lebih dibanding resiko-resiko nya.

Tentu saja hal ini memberi harapan kepada orang tua, dari semua obat yang kita gunakan di dalam unit gawat darurat neonatal, kafein adalah pertama untuk telah ditunjukkan dengan meyakinkan untuk mengurangi cacat jangka panjang pada bayi-bayi prematur.

Studi internasional melihat hampir 2,000 bayi-bayi prematur dengan timbangan kelahiran sangat rendah berkisar antara 1.1 sampai 2.75 pon. Separuh bayi-bayi diperlakukan dengan kafein sementara setengah yang lain dalam satu plasebo yang non-aktif.

Meski dengan kafein, bayi-bayi berjuang untuk survive. Usia 18 sampai 21 bulan, lebih dari 40% bayi-bayi yang dilakukan perawatan dengan kafein yang meninggal atau menderita gangguan neurodevelopmental seperti kelumpuhan cerebral. Tetapi itu lebih baik dibanding 46% bayi-bayi yang mendapat perawatn plasebo yang mempunyai hasil-hasil yang sama.

Secara keseluruhan, kafein mengurangi tingkat kelumpuhan cerebral dari 7.3% sampai 4.4% (pengurangan 42%) dan mengurangi tingkat cognitive delay dari 38.3% sampai 33.8% (pengurangan 19%). Kafein tidak punya efek signifikan pada rata-rata kematian, ketulian, dan kebutaan.

Dalam salah satu editorial studi, peneliti Stanford University David K. Stevenson, MD, mencatat bahwa 16 bayi dengan tingkat berat sangat rendah memerlukan perawatan dengan Kafein untuk mencegah kematian, cognitive delaykelumpuhan cerebral, ketulian, atau kebutaan.

Caffeine tidak mempengaruhi laju pertumbuhan anak-anak pada ini awal usia. Bagaimanapun juga, studi tentang anak-anak ini akan dilanjutkan hingga mereka usia sekolah untuk mengetahui apakah keuntungan-keuntungan kafein masih ada dan apakah menimbulkan resiko-resiko baru.

Banyak dari manfaat kafein adalah dalam kaitan dengan fakta bahwa Kafein membantu anak-anak bernafas lebih baik. Meski bagaimanapun, banyak efek obat yang belum diterangkan.

Meskipun demikian, penemuan mendukung penggunaan kafein sebagai perawatan untuk bayi-bayi prematur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: