Rangkaian Nama Bayi berdasarkan Letak Geografis

Memberi nama bayi ternyata juga bisa mengkombinasikan dengan letak geografis kelahiran bayi Anda. Beberapa tipe pekerjaan, mengharuskan untuk berpindah-pindah domisili dahulu sebelum akhirnya menetap, seperti Tentara, Jaksa, PNS, Dokter yang mengharuskan berpindah tugas. Berikut beberapa contoh nama bayi Sansekerta, Kawi, Arab dan lainnya yang juga memanfaatkan nama lokasi kelahiran

#1 Lahir di Gresik

Kendra Safira Giri

  • Kendra[Anglo Saxon]: Wanita yang penuh pengertian
  • Safira[Indonesia]: Batu Permata
  • Giri: karena dilahirkan di gresik, tempat Sunan Makam Giri

Maknanya kurang lebih adalah Wanita yang penuh pengertian, seindah Permata, dilahirkan di Kota Gresik Jatim.

Read more of this post

Dzakky Alif Al-Abiyyu

# email dari Hendarti Antadewi:

Tlng nih q binggung cari nama bayi q yg kurang beberapa hari aja tlah lahir.
q pengen namanya mengambarkan anak laki laki yang cerdas, beruntung dlam hidup, jiwa berkepemimpian, supel , murah rejeki, sehat selamat panjang umur dan berderajat.

#1

Dzakky Alif Al-Abiyyu

  • Dzakky[Arab]: Cerdas
  • Alif[Arab]: hanya Alloh yang tahu, biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang teguh, tegas, seperti huruf Alif dalam AlQuran
  • Abiyyu[Arab]: Mulya Jiwanya

Harapannya nama Alif juga memberi pengaruh jiwa kepemimpinannya, Cerdas dan Mulya

Semoga Berkenan🙂

Rangkaian Nama Bayi Sansekerta, Kawi, Jawa, Inggris dll

Posting ini sebagai jawaban atas banyaknya comment yang masuk, yang tidak sempat saya approve maupun dibalas. Mungkin tidak lengkap keseluruhan dan perlahan-lahan akan saya perbarui (mudah-mudahan ada waktu🙂 )

Memberi masukan nama untuk Anak Orang Lain sebetulnya bukan perkara mudah. Karena disetiap nama bayi, disitu ada harapan orang tua kepada putra putri mereka, jelas ini bukan pekerjaan mudah. Dan kami disini hanya berusaha memberikan alternatif, selebihnya adalah tanggung jawab dari orang tua untuk memberi nama, memberikan penghidupan yang layak, pendidikan, agar kelak bisa sesuai dengan harapan atas nama yang telah disematkan kepada buah hati mereka.

Read more of this post

Software Gratis untuk menghitung masa subur dan kehamilan

Menghitung masa kesuburan dan minggu kehamilan Anda mungkin sedikit membingungkan. Banyak informasi untuk mengetahui masa subur maupun usia kandungan Anda yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, baik dari buku maupun internet, cuman semuanya dilakukan secara manual. Perhitunggannya sederhana, cuman lebih oke khan kalo pake software ? Toh rata-rata setiap orang sekarang sudah memiliki komputer dirumah masing-masing. Software ini sangat sederhana,  yang saya buat sendiri  dedikasikan untuk membantu Anda mempermudah dalam menghitung masa kesuburan dan usia kandungan Istri Anda.

Menghitung masa subur penting, kalo Anda belum siap untuk memiliki Anak lagi, was-was juga khan mau berhubungan sex dengan suami/istri Anda? Atau bahkan kapan sebaiknya Anda melakukan hubungan suami istri jika ingin segera memiliki momongan?

Read more of this post

Nama Bayi Laki-Laki dalam Bahasa Sansekerta

Bagi anda yang mencari referensi nama -nama calon bayi dalam bahasa sansekerta, berikut ini beberapa daftar yang bisa anda pertimbangkan :

Radithya Javas Nararya… sepertinya keren juga. Matahari, seorang yang cekatan tapi juga mulya. Mungkin jika saya punya anak yang kedua, akan saya beri nama tersebut.

A

Aditya orang yang pandai dan bijaksana

Adhikari Istimewa

Anjali Penghormatan
Anjana Perintah
Ararya Golongan bangsawan
Ardhani Suci
Arnawama Samudra
Arsa Kegembiraan
Aruna Merah
Aryasatya Kemuliaan
Atharwa Mantra penolak bahaya

B

Balakosa Kekuatan dan kejayaan
Balin Prajurit kehormatan
Baluku Beruang yang sangat kuat
Bawika Bermaksud baik
Bayanaka Luar biasa
Bhadra Selamat
Bhadrika Gagah berani

Bramanty ksatria perang
Buntala Tombak tajam
Byakta Nampak nyata

Read more of this post

Tingkatan mercury pada ikan mentah seperti sushi dan sashimi

Kebanyakan wanita-wanita yang tengah hamil atau mengharapkan untuk hamil sudah mendengar peringatan tentang resiko makan sushi terkait dengan adanya resiko dari bakteri tertentu dan tingkatan mercury nya. Tetapi wanita-wanita ini juga harus ingat bahwa tidak semua sushi adalah yang mentah, dan ikan-ikan yang mengandung bahan gizi penting dan vitamin-vitamin diperlukan untuk pengembangan dan pertumbuhan bayi mereka. Mengkonsumsi ikan yang dimasak dapat membantu mengurangi resiko adanya bakteri tertentu. Makan ikan yang mengandung mercury rendah merupakan jalan untuk mengkonsumsi ikan secara aman. Ada 4 jenis ikan yang perlu diperhatikan oleh wanita-wanita hamil. Berikut potongan artikelnya :

Read more of this post

Menentukan jenis kelamin Bayi Anda

Eh ternyata jenis kelamin bayi Anda bisa diprogram lho? Sudah tahu ya🙂 Kata orang sih kalo banyak makan daging kemungkinan besar bisa dapat anak cowok dan kalo pengin anak cewek, banyak-banyaklah mengkonsumsi sayuran. Temen saya karena setengah mati ingin anak cowok, makan daging terus, eh tahunya tetap aja cewek, saya sendiri sebetulnya ga hobby-hobby banget makan daging, malah dapetnya cowok. Beberapa penelitian menunjukkan ibu-ibu hamil yang mengkonsumsi cereal dan makanan kaya akan potassium ternyata lebih banyak melahirkan anak-anak cowok lho🙂 . Berikut artikelnya
Read more of this post